Kanker Jaringan Lunak (RHABDOMYOSARCOMA)

Rhabdomyosarcoma adalah bentuk agresif yang sangat ganas kanker jaringan lunak pada anak-anak, penyebab yang saat ini tidak diketahui. Meskipun pertumbuhan berserat dapat ditemukan di seluruh tubuh mereka umumnya berkembang sekitar, leher kandung kemih kepala, dan testis anak laki-laki muda.
Usia paling umum untuk onset adalah antara 1-5 tahun. Perlakuan yang digunakan biasanya kemoterapi menggunakan kombinasi obat, radioterapi dan pembedahan dan meskipun cukup efektif (66% tingkat keberhasilan saat ini), sisi yang mempengaruhi sering dialami oleh pasien muda sangat tidak menyenangkan dan seluruh proses dapat terbukti sangat traumatis tidak hanya untuk pasien tetapi untuk keluarga juga. Jadi ada kebutuhan untuk cara yang lebih baik untuk mengobati penyakit.
Saat ini koktail obat diberikan melalui rute kemoterapi tidak selektif untuk sel-sel kanker dan sehingga mereka juga menyerang sel-sel sehat. Dalam rangka untuk perawatan yang akan efektif tanpa menyebabkan kerusakan jaringan yang tidak perlu, peneliti telah mencari cara untuk secara khusus menargetkan sel-sel kanker dalam rangka untuk memberikan agen terapeutik yang akan membunuh tumor.
"Mengidentifikasi kanker sel induk dan program genetik yang mendasari evolusi dilestarikan pembaruan diri dalam ERMS kemungkinan akan mengarah pada wawasan baru ke dalam cara menghancurkan jenis sel ini dalam keganasan ditetapkan," jelas Dr Zon.
Rhabdomyosarcoma (RMS) adalah kanker agresif yang timbul dari sel otot rangka primitif disebut "rhabdomyoblast". Tergantung pada histologi sel-sel kanker, ada beberapa subtipe yang berbeda RMS. rhabdomyosarcoma embrional (ERMS) adalah subtipe yang paling umum, biasanya ditemukan pada anak di bawah 15, di daerah kepala dan leher dan saluran genitourinari.
Dr Zon dan rekan telah mengembangkan hewan model untuk mengidentifikasi dan menguji target terapi ERMS manusia. Para ilmuwan artifisial diaktifkan jalur RAS untuk menginduksi ERMS dalam ikan zebra strain rekayasa genetika. Beberapa zebrafish transgenik dikembangkan tumor terlihat oleh usia 10 hari.
Melalui model mereka, Dr Zon dan rekan mampu mengidentifikasi baik sebagai ERMS tumor-sel-of-asal dan tanda tangan genetik novel yang mendasari perkembangan ERMS pada zebrafish dan pasien manusia. Kanker sel induk membuat hanya sebagian kecil dari jumlah keseluruhan sel dalam tumor. Namun, mereka mampu memberikan menimbulkan sel-sel kanker lain, dan dengan demikian mendorong pertumbuhan tumor dan metastasis. Untuk mencegah terulangnya dan kemajuan, terapi jangka panjang yang efektif harus target populasi memperbarui diri-sel kanker batang.
"Zebrafish ini cocok untuk digunakan dalam sasaran pendekatan genetika kimia untuk menonaktifkan jalur khusus kanker kami telah diidentifikasi dalam penelitian kami. Mengidentifikasi obat-obatan yang tidak aktif jalur-jalur di ERMS kanker sel induk mungkin memiliki implikasi jauh meraih pengobatan pasien dengan penyakit ini. "

1 komentar:

nadhira leuvenia.y mengatakan...

apa pasien mengidap penyakit Rhabdomyosarcoma bisa disembuhkan???????

Poskan Komentar