Pilih BADA untuk jadi Sistem Operasi di HP-mu


Sistem operasi bada dari Samsung, merupakan Sistem Operasi bergerak dengan fitur yang lengkap, serta kemudahan dalam akses jejaring sosial lewat aplikasi Social Hub. bada , yang dalam bahasa Korea berarti 'samudra' merupakan sistem operasi untuk smartphone yang tidak akan menguras lebih dalam kantong anda. Ok, User Interface (UI) bada mungkin terlihat sederhana, tapi dijamin sistem operasi ini pastilah handal.

Bada sudah didukung dengan teknologi grafis 3D, Flash, multipoint-touch, sensor gerak, koneksi ke jejaring sosial, LBS (location-based service), hingga Game. Aplikasi untuk Bada saat ini baru di dukung oleh Samsung Apps, yang sudah berkembang dengan pesat satu tahun ini, mungkin memang belumlah sebesar Android Market ataupun Apple Application Store, tapi pastilah ke depan aplikasi ini akan bertambah banyak
Raksasa pembuat game seperti Gameloft, Electronic Arts, Handmark, CrazySoft Limited, Paragon SW, Com2us, dan Shazam juga sudah menyiapkan banyak aplikasi/game untuk Samsung Apps. Jadi jangan heran jika game-game populer seperti Guitar Hero (Mobile Bus), Spiderman (Gameloft), Tom Clancy’s H.A.W.X., 3D Tower Bloxx Deluxe, hingga Need for Speed (EA) tetap bisa anda unduh dengan ponsel bersistem operasi bada, keren kan?

Terlebih, Samsung juga ikut mendorong developer untuk berkembang melalui bada software development kit (SDK). SDK ini sudah bisa diunduh secara gratis, termasuk didalamnya Application Programming Interfaces (APIs), IDE (Integrated Development Environment), simulator, hingga UI builder.

Saat ini PT SEIN sudah bekerja sama dengan lima developer untuk mengembangkan aplikasi lokal, so dengan aplikasi yang saat ini sudah mencapai
1.700 serta 70 persen, di antaranya adalah aplikasi gratis, bisa dipastikan bada akan menjadi kuda hitam andal dari Samsung.


Inilah Beberapa fitur baru yang ditawarkan Bada OS 2.0 :
1. Dukungan NFC (seperti Android 2.3 Gingerbread)
2. SDK baru (dapat digunakan pada komputer berbasis Mac dan Linux)
3. Multitasking
4. Tampilan UI dan UX yang lebih baik
5. Dukungan aplikasi jejaring sosial pihak ketiga
6. Peningkatan fitur keamanan
7. dukungan revenue model (tarif operator, layanan iklan).

Versi terbaru dari Bada yang banyak digunakan adalah versi 1.2 dan ada 6 smartphone berbasis Bada OS 1.2 yang ada dipasaran, di Indonesia sendiri ada dua smartphone Bada OS 1.2 yakni Samsung Wave 525 dan Wave 533.

Adapun kelebihan dan kelemahan dari BADA OS adalah :
Kelebihan :

1. Banyak game,aplikasi yang menjadi nilai tambah pada fitur yang sudah ada.
2. Kita bisa membuka banyak aplikasi yang kita instal/download sesuai format yang mndukung dengan hp kita

Kelemahan :
1. Banyaknya aplikasi yang di-instal, hp jadi mudah lambat dapat memproses nya.


sumber : dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar